Suka Duka Petugas Pemungutan Suara Pemilu Amerika Serikat

Hanya Dibayar USD 100 untuk Kerja 16 Jam

Suka Duka Petugas Pemungutan Suara Pemilu Amerika Serikat
BAWA KELUARGA: Seorang warga Distrik Dranesville, McLean, Virginia, menggunakan haknya dalam pemilihan presiden AS, pekan lalu. Foto: Redhi Setiadi for Jawa Pos
Salah satu unsur penting dalam suksesnya pemilu AS pekan lalu adalah para petugas pemungutan suara (election official). Merekalah yang bertanggung jawab atas kelancaran pemungutan suara pada hari H pemilu. Berikut laporan kontributor Jawa Pos REDHI SETIADI dari Washington DC.

= = = = = = = = =

 

PUKUL 5 pagi waktu setempat, Selasa (6/11) pekan lalu, Vicki R. Hermann sudah bergegas menuju polling station atau TPS yang hanya berjarak sekitar 100 meter dari rumahnya. Saat itu, hari masih gelap dan suhu di luar sangat dingin hingga membuat telapak tangan tak berasa. Sebagian besar warga yang tinggal di Distrik Dranesville, McLean, Virginia, tersebut juga masih terlelap. Hari itu adalah hari pemungutan suara pemilu presiden AS.

 

Vicki datang ke TPS sepagi itu tidak untuk menggunakan hak pilihnya, tapi menyiapkan tempat untuk warga di lingkungannya yang akan memilih calon presiden idaman mereka. Sukses tidaknya pemilu AS 2012 di distrik tersebut sangat bergantung pada kinerja perempuan kelahiran 66 tahun lalu itu.

Salah satu unsur penting dalam suksesnya pemilu AS pekan lalu adalah para petugas pemungutan suara (election official). Merekalah yang bertanggung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News