Malaysia Dinilai Zona Berbahaya TKI

Malaysia Dinilai Zona Berbahaya TKI
Malaysia Dinilai Zona Berbahaya TKI
JAKARTA - Wakil Ketua Komisi IX DPR, Irgan Chairul Mahfiz mengatakan Negara Malaysia sudah jadi zona bahaya sebagai negara tujuan Tenaga Kerja Indonesia (TKI). Hal ini bisa dilihat dari banyaknya jumlah TKI yang secara sengaja dirusak dan dibuat tak berdaya kehormatannya.

"Mulai dari majikan hingga aparat penegak hukum di Malaysia, secara sengaja telah merusak hak-hak yang dimiliki TKI. Fenomena ini sudah sepatutnya Malaysia dalam posisi zona bahaya TKI," kata Irgan Chairul Mahfiz, di gedung DPR, Senayan Jakarta, Rabu (14/11).

Fakta terkini tentang Malaysia zona bahaya bagi TKI, menurut politisi PPP itu diperkosanya dua TKI di Malaysia oleh dua polisi Diraja Malaysia yang terjadi di kantor polisi Bukit Mertajam, Pulau Penang, Jumat (9/11).

Dikatakannya, menempatkan Malaysia sebagai zona bahaya bagi TKI tidak berlebihan, mengingat banyaknya TKI yang jadi korban sehingga keberadaan TKI di Malaysia tak akan pernah merasa aman apalagi bermartabat secara ekonomi, termasuk akibat ketiadaan penghormatan HAM di sana.

JAKARTA - Wakil Ketua Komisi IX DPR, Irgan Chairul Mahfiz mengatakan Negara Malaysia sudah jadi zona bahaya sebagai negara tujuan Tenaga Kerja Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News