395 Korban Kerusuhan Lamsel dapat Bantuan Perumahan

395 Korban Kerusuhan Lamsel dapat Bantuan Perumahan
395 Korban Kerusuhan Lamsel dapat Bantuan Perumahan
LAMPUNG - Sebanyak 395 warga korban konflik sosial di Desa Balinuraga dan Sidoreno, Lampung Selatan (Lamsel), Provinsi Lampung mendapatkan bantuan stimulan perumahan swadaya. Bantuan diberikan Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) kepada masing-masing korban sebesar Rp 11 juta per unit rumah.

"Kemenpera telah membuat Surat Keputusan (SK) terkait penerima bantuan perumahan tersebut. Jumlah bantuan yang diberikan di Desa Balinuraga sebanyak 299 unit dan di Desa Sidereno 96 unit," ungkap Deputi Menteri Bidang Perumahan Swadaya Jamil Ansari dalam siaran pers yang diterima JPNN, Kamis (15/11).

Bantuan perumahan tersebut, imbuhnya, akan diberikan secara bertahap. Tahap pertama akan disalurkan melalui Bank BRI dengan pembuatan 186 buku tabungan untuk pembangunan perumahan. Sedangkan tahap kedua rencananya akan diberikan pada 21 November mendatang.

"Jumlah buku tabungan untuk program bantuan stimulan perumahan yang telah dicetak BRI sebanyak 186 warga yang berisi tabungan Rp11 juta. Sisanya menunggu KTP warga yang sebagian besar terbakar saat konflik terjadi. Kami targetkan hari Senin besok sudah selesai semua," katanya.

LAMPUNG - Sebanyak 395 warga korban konflik sosial di Desa Balinuraga dan Sidoreno, Lampung Selatan (Lamsel), Provinsi Lampung mendapatkan bantuan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News