PGRI Gembleng Guru dengan Kode Etik Baru

PGRI Gembleng Guru dengan Kode Etik Baru
PGRI Gembleng Guru dengan Kode Etik Baru
CIKOPO - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) menggelar pelatihan kepemimpinan di Puncak, Jawa Barat, sejak hari ini (15/11) hingga Minggu (18/11) mendatang. Ketua Umum PGRI, Sulistyo, menyatakan bahwa pelatihan itu dimaksudkan agar para guru memahami 'Kode Etik Guru' yang akan diluncurkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada hari ulang tahun PGRI, 28 November mendatang.

“Kita ingin para guru ke depan dapat lebih profesional lagi. Untuk itu sebagai langkah pertama, kita gelar pelatihan bagi para pengurus PGRI terlebih dahulu. Sehingga dalam menjalankan roda organisasi, mereka memiliki jiwa kepemimpinan," ujar Sulistyo, Kamis (15/11).

Menurutnya, pelatihan kepemimpinan ini sangat dibutuhkan. Sebab, selama ini cukup banyak guru yang mengalami intimidasi saat bertigas di lapangan.

Karenanya, PGRI sebagai wadah par guru harus dapat memberikan kontribusi yang maksimal. Namun jika para pengurus belum memiliki wawasan yang luas, tentu hal tersebut sangat sulit dilakukan.

CIKOPO - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) menggelar pelatihan kepemimpinan di Puncak, Jawa Barat, sejak hari ini (15/11) hingga Minggu (18/11)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News