7 Bayi Positif Idap AIDS di Kalsel

7 Bayi Positif Idap AIDS di Kalsel
7 Bayi Positif Idap AIDS di Kalsel
BANJARMASIN – Perilaku seks bebas di Kalimantan Selatan (Kalsel) semakin memprihatinkan. Bahkan, tren penderita HIV/AIDS semakin bertambah. Tahun 2012 ini, tercatat ada 440 kasus HIV/AIDS. Peringkat Kalsel sendiri cukup buruk, yakni di ranking ke-22 dari 33 provinsi di Indonesia.

     

Yang lebih memprihatinkan lagi, ada tujuh kasus HIV/AIDS yang menimpa bayi akibat tertular dari ibu yang mengidap penyakit tersebut. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kalsel, Rosihan Adhani mengungkapkan, dari 440 kasus penyakit ini, kebanyakan diderita pria dan wanita di usia produktif. Tercatat ada 194 masih hidup, 85 meninggal, dan 161 tidak diketahui bagaimana nasibnya.

“Memang untuk kasus HIV/AIDS ini di Kalsel mengalami peningkatan,” ujar Rosihan seperti yang dilansir Radar Banjarmasin (JPNN Group), Minggu (18/11).

   

Rosihan menambahkan, kebanyakan kasus penyakit adalah dari pergaulan bebas yang semakin hari semakin merajalela, terutama di kalangan generasi muda. Sangat disayangkan, ujarnya, kalau masa muda rawan dengan penyakit berbahaya ini.

   

BANJARMASIN – Perilaku seks bebas di Kalimantan Selatan (Kalsel) semakin memprihatinkan. Bahkan, tren penderita HIV/AIDS semakin bertambah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News