Pencakar Langit Dubai Terbakar

Pencakar Langit Dubai Terbakar
Pencakar Langit Dubai Terbakar
DUBAI--Polisi Dubai mulai menginvestigasi penyebab kebakaran yang melanda Tamweel Tower dalam kompleks Jumeirah Lake Towers, Minggu (18/11). Kobaran api telah membuat hangus sebagian bangunan di gedung pencakar langit nan megah di wilayah elite di kota terbesar dan keemiran kedua terbesar di Uni Emirat Arab (UEA) itu.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.  Tim penolong yang datang langsung mengevakuasi seluruh penghuni apartemen di lantai 34 gedung tersebut. Sejauh ini Departemen Pertahanan Sipil belum dapat memastikan penyebab terjadinya kebakaran pada pukul 01.30 dini hari kemarin (18/11) waktu setempat itu.

Sejumlah penghuni melaporkan bahwa api kali pertama muncul pada atap bangunan dekat instalasi pendingin ruang di lantai 34. Selanjutnya, api merembet ke bagian balkon. Embusan angin kencang membuat api kian berkobar dan menjilati bagian dalam bangunan.

Seluruh penghuni pencakar langit itu segera dievakuasi. Bahkan, para penghuni bangunan lain di dekatnya, seperti gedung Al Seef, juga dievakuasi. "Tidak ada seorang pun yang terluka atau menjadi korban jiwa dalam kebakaran itu," kata pejabat Pertahanan Sipil kepada Gulf News.

DUBAI--Polisi Dubai mulai menginvestigasi penyebab kebakaran yang melanda Tamweel Tower dalam kompleks Jumeirah Lake Towers, Minggu (18/11). Kobaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News