Guru Bisa Dapat Kredit Poin Dari Pramuka

Guru Bisa Dapat Kredit Poin Dari Pramuka
Guru Bisa Dapat Kredit Poin Dari Pramuka
JAKARTA--Meski sebagai ekstrakurikuler, kegiataan kepramukaan akan memberikan nilai tambah bagi para guru. Pasalnya dengan membina kepramukaan, guru juga bisa mendapatkan kredit poin.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Mohammad Nuh menyebutkan, komposisi kurikuler dan ekstrakurikuler bukan sesuatu yang saling bertentangan, tetapi saling melengkapi. Maka para guru yang mengajar kegiatan ekstrakurikuler juga mendapatkan kredit nilai.

“Syarat mendapatkan tunjangan profesi 24 jam bisa dipenuhi dari membina kegiatan ekstrakurikuler,” kata Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Mohammad Nuh, di kantornya, Selasa (20/11).

Kemdikbud tengah menggodok kegiatan kepramukaan untuk dijadikan ekstrakurikuler wajib di sekolah, terutama pada jenjang sekolah dasar dan sekolah menengah pertama. Pramuka juga akan didorong wajib pada jenjang pendidikan menengah, sedangkan pada jenjang pendidikan tinggi sebagai kegiatan pilihan.

JAKARTA--Meski sebagai ekstrakurikuler, kegiataan kepramukaan akan memberikan nilai tambah bagi para guru. Pasalnya dengan membina kepramukaan, guru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News