Pertamina Siapkan Rp2,5 Milyar Beasiswa Sobat Bumi

Pertamina Siapkan Rp2,5 Milyar Beasiswa Sobat Bumi
Pertamina Siapkan Rp2,5 Milyar Beasiswa Sobat Bumi
JAKARTA — Pertamina Foundation menyiapkan dana Rp2,5 milyar untuk Program Beasiswa Sobat Bumi di tahun 2013. Dana sebesar itu diperuntukkan bagi 205 mahasiswa berprestasi yang memiliki kepedulian dan rekam jejak terhadap lingkungan.

Saat ini proses seleksi yang dimulai sejak September 2012 melalui pendaftaran di situs www.beasiswa-sobatbumi.com telah tuntas dilaksanakan di 16 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan terpilih 200 mahasiswa. Sedangkan satu PTN lain, yakni Universitas Cendrawasih baru akan menyelesaikan seleksi untuk menentukan lima mahasiswa penerima beasiswa awal Desember 2012 mendatang.

Peminat Beasiswa Sobat Bumi terbilang besar. Dari data yang masuk, teregister sebanyak 4.620 mahasiswa. Dari jumlah itu yang dinyatakan lolos administrasi dan layak untuk meneruskan tahapan wawancara sebanyak 410 mahasiswa.

Direktur Pendidikan Pertamina Foundation Ahmad Rizali, Jumat (23/11) ini mengatakan, ada beberapa alasan  mengapa peminat Beasiswa Sobat Bumi begitu besar. Diantaranya, Pertamina Foundation selain memberikan fasilitas berupa pembiayaan studi, biaya hidup, juga membiayai proyek kelompok yang bertemakan lingkungan dan pendidikan.

JAKARTA — Pertamina Foundation menyiapkan dana Rp2,5 milyar untuk Program Beasiswa Sobat Bumi di tahun 2013. Dana sebesar itu diperuntukkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News