Sosialisasikan 4 Pilar, Pilih Datangi Pelajar

Sosialisasikan 4 Pilar, Pilih Datangi Pelajar
Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Saan Mustopa (memegangi microphone), bersama Kepala SMA N 4 Karawang, Yayah Mardiyah dan dosen UIN Bandung, Fauzan Ali Rasyid dalam acara Sosialisasi 4 Pilar di Karawang, Jawa Barat, Sabtu (24/11). Foto: Dokumentasi Pribadi
KARAWANG - 4 Pilar Kebangsaan yang berisi Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika harus disosialisasikan ke seluruh kalangan di masyarakat. Semakin dini warga mengenal 4 Pilar Kebangsaan, maka diharapkan semakin kokoh pula nilai-nilai kebangsaan yang tertanam.

Karenanya kalangan pelajar di Sekolah Menengah Atas (SMA) pun tak luput dari jangkauan sosialisasi 4 Pilar. Anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat, Saan Mustopa, dalam kapasitasnya sebagai anggota MPR RI yang bertugas menyosialisasikan UUD 1945 hasil amandemen, memilih melakukan sosialisasi 4 Pilar di hadapan murid SMA N 4 Karawang, Jawa Barat, Sabtu (24/11). Kebetulan Saan memang asli Karawang dan daerah pemilihan itu pula yang mengantarkannya ke kursi DPR RI.

Sebelum kegiatan sosialisasi tatap muka dimulai, Saan membagi-bagikan buku UUD 1945 beserta hasil amandemennya dari Sekretariat Jenderal MPR RI kepada seluruh peserta sosialisasi. Namun Wakil Sekjen PD itu tak mau  sosialisasi 4 Pilar itu hanya mengacu tulisan semata dan menjadi hal yang membosankan bagi siswa SMA.

Karenanya Saan memilih bercerita sembari menyelipkan nilai-nilai yang terkandung dalam 4 Pilar. Misalnya, Saan bertutur tentang perjalanan hidupnya hingga menjadi anggota DPR, sebuah jabatan yang nyaris tak pernah terbayang saat masih belia.

KARAWANG - 4 Pilar Kebangsaan yang berisi Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika harus disosialisasikan ke seluruh kalangan di masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News