100 Pamong Budaya Dikirim ke Daerah 3T

100 Pamong Budaya Dikirim ke Daerah 3T
Wapres Boediono, memberikan penghargaan kepada perwakilan pamong budaya yang akan dikirikm ke daerah 3 T, malam pembukaan Wayang Summit 2012 di Silang Monas, Jakarta, Sabtu (24/11).Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN
JAKARTA – Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI, resmi mengirimkan 100 Pamong Budaya ke daerah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T), setelah Wakil Presiden RI, Boediono, memasangkan seragam kepada 3 perwakilan pamong budaya saat pagelaran Wayang Summit 2012, di Lingkar Monumen Nasional (Monas), Sabtu (24/11) malam.

Seratus pamong yang sebelumnya terpilih dari 900 calon pamong yang mendaftarkan diri ini, akan bertugas sebagai guru, motivator, pendongeng, sampai menceritakan seputar dunia pewayangan kepada anak-anak bangsa yang ada di wilayah perbatasan.

"Jadi pamong budaya ini adalah penyuluh budaya non PNS, tapi mereka adalah pamong telah direkrut melalui seleski ketat. Kemudian digembleng selama dua minggu terakhir sampai akhirnya mereka siap turun ke daerah 3T," kata Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Wiendu Nuryanti.

Wamendikbud juga menambahkan, para pamong budaya ini nantinya diharapkan mampu menjadi agen-agen perubahan dalam memasyarakatkan budaya di wilayahnya, sebagai alat membangun karakter dan jati diri bangsa.

JAKARTA – Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI, resmi mengirimkan 100 Pamong Budaya ke daerah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T), setelah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News