Khawatirkan Laboratorium dan Ijazah Palsu

Uji Publik Perdana Kurikulum Baru

Khawatirkan Laboratorium dan Ijazah Palsu
Khawatirkan Laboratorium dan Ijazah Palsu
MINAHASA – Uji publik kurikulum baru mulai dijalankan kemarin (24/11). Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mendapat kesempatan menjadi tempat uji publik perdana. Dalam pelaksanaannya, ajang perkenalan kurikulum baru tersebut kebanjiran pertanyaan dari para guru.

Uji publik yang berlangsung di aula gedung rektorat Universitas Negeri Manado (Unima) tersebut dipimpin langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh. ”Tidak salah kita pilih Provinsi Sulawesi Utara sebagai tempat pengenalan (uji publik, Red) kali pertama se-Indonesia,” tutur Nuh.

Menteri dari Surabaya itu menjelaskan, indeks pembangunan manusia (IPM) di Sulut berada di urutan kedua setelah DKI Jakarta. Capaian IPM tersebut, lanjut Nuh, mustahil bisa diraih jika kualitas pendidikan rendah.

Setelah sesi pemaparan ditutup dan berganti dengan sesi tanya jawab, kondisi ruang mendadak riuh. Banyak guru, kepala sekolah, bahkan pejabat dinas pendidikan setempat yang ingin melontarkan pertanyaan.

MINAHASA – Uji publik kurikulum baru mulai dijalankan kemarin (24/11). Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mendapat kesempatan menjadi tempat uji

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News