Hari ini, Dua Balon Dipastikan Mendaftar

Hari ini, Dua Balon Dipastikan Mendaftar
Hari ini, Dua Balon Dipastikan Mendaftar
PURWOKERTO-Teka-teki siapa yang akan maju dalam perebutan kursi Banyumas 1 dan 2 semakin terang. Setelah dua bakal pasangan calon independen resmi mendaftar, pada hari terakhir pendaftaran ini (25/11) dua bakal calon dari partai politik (Parpol) dipastikan akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyumas.

Ketua KPU Banyumas Aan Rohaeni SH, mengatakan, dua balon yang telah memastikan mendaftar pada hari terakhir ini adalah pasangan Mardjoko-dr Gempol Suwandono yang diusung Golkar, Hanura dan beberapa parpol kecil serta pasangan Achmad Husein-dr Budhi Setiawan yang diusung PDIP dan PPP.

Rencananya, kata Aan, dua balon tersebut masing-masing akan mendaftar pukul 09.00 wib dan 17.00 wib. "Kemungkinan pada hari terakhir pendaftaran ini akan ada satu lagi (balon) yang akan mendaftar," katanya, kemarin (24/11). Pasalnya, beberapa parpol seperti Demokrat, PKB, PAN, Gerindra  dan beberapa parpol lainya, ujar Aan, semakin intens melakukan komunikasi dengan KPU.

Ia menuturkan, semua parpol telah mengambil formulir pendaftaran. "Mereka (parpol, red) memastikan tanggal terakhir pendaftaran dan menanyakan syarat wajib yang harus dipenuhi," tuturnya. Persyaratan yang wajib diserahkan pada saat pendaftaran adalah dokumen pencalonan yang berisi tiga item.

PURWOKERTO-Teka-teki siapa yang akan maju dalam perebutan kursi Banyumas 1 dan 2 semakin terang. Setelah dua bakal pasangan calon independen resmi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News