Masih Ada Guru Digaji Rp100 Ribu

Masih Ada Guru Digaji Rp100 Ribu
Masih Ada Guru Digaji Rp100 Ribu
JAKARTA - Anggota Komisi X DPR, Raihan Iskandar mengatakan, guru memiliki peran sangat penting bagi pendidikan dan pembentukan generasi. Namun, masih ada guru yang kurang diperhatikan kesejahteraannya.

"Kita akan miris ketika guru tidak diperhatikan kesejahteraannya. Di Semarang, ada guru yang hanya menerima gaji Rp100 ribu per bulannya. Ada juga seorang guru yang terpaksa menjadi pemulung atau tukang ojek demi menambah penghasilan karena gaji sebagai guru tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya," kata Raihan Iskandar kepada wartawan, Minggu, (25/11).

Melihat kondisi seperti ini, kata Raihan, pemerintah harus berusaha untuk meningkatkan kesejahteraan dan kapasitas guru dengan kebijakannya.

Dikatakannya, anggaran untuk gaji dan tunjangan guru terus ditingkatkan. Bagi guru PNS, tiap bulannya guru tersertifikasi mendapat tunjangan sebesar 1 kali gaji pokok. Sedangkan guru non-PNS mendapat tunjangan sebesar Rp1,5 juta tiap bulan.

JAKARTA - Anggota Komisi X DPR, Raihan Iskandar mengatakan, guru memiliki peran sangat penting bagi pendidikan dan pembentukan generasi. Namun, masih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News