Obama Tak Akan Bantu Israel Perangi Iran

Obama Tak Akan Bantu Israel Perangi Iran
Obama Tak Akan Bantu Israel Perangi Iran
WASHINGTON - Kepala kebijakan strategi Amerika Serikat (AS), Zbigniew Brzezinski menolak tekanan Israel untuk membentuk kebijakan keamanan nasional bersama dengan menabuh genderang perang terhadap Iran. Washington tidak mau membabi buta mengikuti Tel Aviv jika Israel memilih untuk menyerang Iran secara sepihak.

"Kami tidak akan menyarankan Presiden Barack Obama untuk melakukan tindakan militer terhadap Iran jika Israel memulai perang," ujar Brzezinzki seperti dilansir Russian Today, (30/11).

Dijelaskannya, apabila Israel nekad melakukan serangan atas Iran maka AS tidak memikirkan adanya kewajiban implisit untuk mengikutinya. "Kami bukan seekor keledai bodoh dan mengikuti apa pun yang Israel lakukan," ujarnya.

Dalam beberapa bulan terakhir, Pemerintahan Obama telah menolak seluruh ajakan Israel untuk menarik AS agar mendukung serangan terhadap fasilitas nuklir Iran. Karenanya, Israel harus menanggung sendiri konsekuensi jika serangan tetap dilakukan.

WASHINGTON - Kepala kebijakan strategi Amerika Serikat (AS), Zbigniew Brzezinski menolak tekanan Israel untuk membentuk kebijakan keamanan nasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News