Pejuang Oposisi Kepung Bandara Damaskus

Pejuang Oposisi Kepung Bandara Damaskus
Pejuang Oposisi Kepung Bandara Damaskus
DAMASKUS - Kekerasan di Syria belum menunjukkan tanda-tanda mereda. Bahkan, kini para pejuang oposisi dan pasukan yang loyal kepada rezim Presiden Bashar al-Assad berebut untuk menguasai Bandara Internasional Damaskus.

Setelah sebelumnya berhasil merebut sejumlah wilayah strategis, termasuk beberapa bandara dan pangkalan udara militer dari tangan militer Assad, Free Syrian Army atau FSA (pejuang oposisi bersenjata) terus bergerak mendekati Bandara Internasional Damaskus. Sebagai upaya strategis untuk memukul kekuatan udara rezim Assad, para pejuang oposisi kemarin (1/12) mengklaim telah mengepung salah satu bandara yang terletak sekitar 20 kilometer tenggara ibu kota itu.

Meskipun terus mendapat gempuran dan bombardir dari pasukan Assad, para pejuang oposisi tidak gentar. FSA juga tidak mengendurkan perlawanan. Bahkan, mereka akhirnya berhasil merebut sejumlah kota, desa, dan pos pemeriksaan yang sebelumnya dikuasai tentara pemerintah. Oposisi juga telah mengambil-alih sejumlah pangkalan militer Assad. Termasuk, merebut senjata berat seperti rudal dan artileri antipesawat.

Jumat lalu (30/11) para pejuang oposisi mengklaim telah meningkatkan tekanan mereka atas Bandara Internasional Damaskus. Kemarin FSA telah mengepung kawasan sekitar bandara terbesar di Syria itu sebelumnya melancarkan aksi lebih besar.

DAMASKUS - Kekerasan di Syria belum menunjukkan tanda-tanda mereda. Bahkan, kini para pejuang oposisi dan pasukan yang loyal kepada rezim Presiden

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News