Bom Taliban Kembali Sasar Pangkalan AS

Bom Taliban Kembali Sasar Pangkalan AS
Bom Taliban Kembali Sasar Pangkalan AS
KABUL - Menjelang penarikan seluruh tentara asing dari Afghanistan pada akhir 2014, gelombang serangan kelompok militan Taliban yang menarget mereka tidak juga surut. Kali ini, serangan bom bunuh diri kembali menarget pangkalan militer Amerika Serikat (AS) di negeri Presiden Hamid Karzai itu.

 

Sejumlah pelaku serangan bunuh diri meledakkan bom dan menembakkan roket di luar pangkalan utama AS di Kota Jalalabad, Provinsi Nangarhar, timur Afghanistan, Minggu (2/12) pagi. Sedikitnya, 14 orang tewas dalam insiden tersebut. Termasuk, sembilan milisi Taliban. Tiga tentara Afghanistan dan dua warga sipil juga tewas akibat serangan bom.

 

Pejabat polisi setempat menyebut bahwa setelah terjadi pertempuran selama dua jam, sejumlah mayat berseragam polisi dan militer Afghanistan tergeletak di sekitar gerbang sebuah pangkalan udara di Jalalabad. Juru bicara Taliban pun mengakui bahwa mereka berada di balik serangan pada pukul 06.00 itu.

Taliban, yang terus memerangi tentara Afghanistan dan pasukan koalisi pimpinan AS selama lebih dari satu dekade, sering kali menyamar dengan berseragam pasukan keamanan setempat saat menyerang.

KABUL - Menjelang penarikan seluruh tentara asing dari Afghanistan pada akhir 2014, gelombang serangan kelompok militan Taliban yang menarget mereka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News