Operasi Tambang Liar Selalu Bocor

Operasi Tambang Liar Selalu Bocor
Operasi Tambang Liar Selalu Bocor
BANJARMASIN – Walaupun sering dirazia, aktivitas Penambang Tanpa Izin (Peti) di kawasan PKP2B (Perjanjian Kontrak Penambangan Batubara) milik PT Arutmin Indonesia, masih berlangsung. Hebatnya lagi, pencurian batubara itu berlangsung secara kucing-kucingan dengan aparat kepolisian.

Dari informasi dihimpun, menariknya ketika aparat kepolisian dari jajaran Polda Kalsel melakukan operasi penertiban ternyata ada saja para pelaku Peti yang mengetahui informasi sebelum polisi turun ke lapangan untuk merazia tambang batu bara illegal tersebut.

Tentu saja ini menjadi tanda tanya,  kenapa para pelaku Peti bisa mengetahui kalau ada operasi atau giat dari kepolisian yang mau menertibkan aktivitas tambang batubara illegal di kawasan lahan milik PT Arutmin Indonesia.

External Relations PT Arutmin Indonesia Zainuddin Lubis mengatakan, aktivitas PETI masih terjadi  di beberapa lokasi Arutmin Tambang Satui, Kabupaten Tanah  Bumbu dan Tambang Asam Asam, Kabupaten Tanah Laut.

BANJARMASIN – Walaupun sering dirazia, aktivitas Penambang Tanpa Izin (Peti) di kawasan PKP2B (Perjanjian Kontrak Penambangan Batubara) milik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News