IPB Segera Kumpulkan Kepala Sekolah

Terkait Kebijakan SNMPTN Gratis

IPB Segera Kumpulkan Kepala Sekolah
IPB Segera Kumpulkan Kepala Sekolah
BOGOR-Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2013, mengalami perubahan drastis. SNMPTN jalur ujian tulis resmi dihapus dan kuotanya ditarik ke jalur undangan semuanya.

Karena sudah tidak ada lagi jalur ujian tulis, maka tidak ada lagi embel-embel sebutan di belakang SNMPTN. "Sekarang namanya SNMPTN 2013 saja. Kuotanya 150 ribu kursi," tutur Ketua Umum SNMPTN 2013, Akhmaloka, Selasa (11/12).

Pria yang juga rektor Institut Teknologi Bandung (ITB) itu mengatakan, seluruh siswa kelas tiga SMA sederajat boleh mendaftar SNMPTN. Jenis akreditasi sekolah sudah tidak menjadi pertimbangan lagi.

Perlu jadi catatan, sebelum para siswa mendaftar, setiap kepala sekolah wajib mengentri data rapor siswa kelas tiga ke Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) SNMPTN. "Jika kepala sekolah belum mengetri data di PDSS, siswanya tidak bisa daftar SNMPTN," terangnya.

BOGOR-Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2013, mengalami perubahan drastis. SNMPTN jalur ujian tulis resmi dihapus dan kuotanya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News