Kadisdik DKI akan Tindak Guru yang Merokok di Sekolah

Kadisdik DKI akan Tindak Guru yang Merokok di Sekolah
Kadisdik DKI akan Tindak Guru yang Merokok di Sekolah
JAKARTA - Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Taufik Yudi Mulyanto mendukung penuh rencana Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama menindak tegas PNS yang merokok di lingkungan Balai Kota DKI Jakarta. Taufik mengaku tidak akan segan melaporkan rekan sejawatnya yang melanggar aturan kawasan dilarang merokok.

"Kalau kepala dinas ngerokok dicopot saja nggak apa-apa. Kalau perlu semua kepala dinas," kata Taufik kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (12/12).Ia sendiri akan mengadopsi kebijakan tersebut untuk sekolah-sekolah dan lembaga pendidikan. Nantinya, seluruh guru akan dilarang untuk merokok di lingkungan sekolah.

Soal sumbangan untuk pendidikan dari perusahaan rokok, Taufik memastikan bahwa hal tersebut dilarang. Selama ini pihaknya tidak pernah mengizinkan perusahaan rokok untuk memberi sumbangan untuk pendidikan.

"Sekolah dan lembaga selama ini tidak boleh menerima sumbangan dari rokok dan alkohol," tegasnya. Seperti diberitakan, Wagub Basuki atau Ahok berjanji menindak tegas PNS Pemprov DKI yang merokok di area Balai Kota DKI. Ia mengancam akan memotong tunjangan kinerja daerah para anak buahnya jika nekat melanggar.

JAKARTA - Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Taufik Yudi Mulyanto mendukung penuh rencana Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama menindak tegas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News