PKS Inginkan Agama Tetap Ada Di E-KTP

PKS Inginkan Agama Tetap Ada Di E-KTP
PKS Inginkan Agama Tetap Ada Di E-KTP
JAKARTA - Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Rahman Amin, mengatakan tidak setuju penghapusan kolom "Agama" di Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP). Karena dengan adanya keterangan Agama pada e-KTP, justru memperkuat indentitas bangsa yang berkarakter heterogen ini.

"Kolom Agama justru mampu mengakomodasi kepentingan kelompok-kelompok penganut kepercayaan," kata Rahman Amin, menyikapi usulan anggota Fraksi PDI-P, Arif Wibowo yang meminta pencantum agama di KTP dihapus, Rabu (12/12).

Apabila tidak ada kolom agama menurut Rahman Amin, akan mudah disalahgunakan. Apalagi Bangsa Indonesia masih menjadikan agama sebagai norma yang dipegang teguh. Menteri Dalam Negeri tidak bisa segera memutuskan terkait persoalan tersebut.

"Namun dengan telah dimasukkannya perubahan atas Undang-undang Nomor 23 tahun 2006 tentang Administrasi Kependudukan ke DPR, Kemendagri berharap ada kajian. Silakan kaji kembali," harapnya.

JAKARTA - Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Rahman Amin, mengatakan tidak setuju penghapusan kolom "Agama" di Kartu Tanda Penduduk elektronik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News