Marzuki Berjanji RUU Desa Segera Diberesi

Marzuki Berjanji RUU Desa Segera Diberesi
Marzuki Berjanji RUU Desa Segera Diberesi
JAKARTA - Ketua DPR Marzuki Alie dalam rapat paripurna DPR, Jumat (14/12) juga menyinggung masalah demonstrasi massa yang menuntut pengesahan Rancangan Undang-undang Desa. Kebetulan Paripurna DPR dengan agenda pengambilan keputusan atas RUU Daerah Otonom Baru itu juga dihadiri Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi.

"Kebetulan ada Mendagri, kita tahu pagi tadi terjadi demo yang sangat besar, perangkat desa dan Parade Nusantara diterima sekitar 100 orang bahwa RUU akan diselesaikan anggota DPR dan pemerintah untuk mensejahterakan rakyat desa," kata Marzuki saat memimpin rapat paripurna DPR itu.

Menurutnya, RUU Desa akan menjamin penghasilan para perangkat desa tidak akan di bawah Upah Minuman Regional. Namun Marzuki tidak menjamin soal status PNS bagi perangkat desa. "Soal status itu tergantung dinamika pembahasan DPR dan pemerintah," kata Marzuki.

Politisi Partai Demokrat itu mengaku sudah menemui massa yang berkumpul di halaman dan di luar gerbang dan menyampaikan dinamika tentang RUU Desa. "Saya sudah sampaikan kepada mereka walaupun saya tahu ada provokator-provokator yang menyulut kemarahan perangkat desa, dan saya berhasil keluar dari sana tanpa ada yang menyentuh diri saya dari tengah kerumunan," kata Marzuki Alie.

JAKARTA - Ketua DPR Marzuki Alie dalam rapat paripurna DPR, Jumat (14/12) juga menyinggung masalah demonstrasi massa yang menuntut pengesahan Rancangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News