Jaksa Agung Evaluasi Strategi Eksekusi

Pascalolosnya Buron Mantan Bupati Aru

Jaksa Agung Evaluasi Strategi Eksekusi
Jaksa Agung Evaluasi Strategi Eksekusi
JAKARTA - Lolosnya buron terpidana Bupati Aru (nonaktif), Maluku, Theddy Tengko saat dieksekusi membuat merah wajah Jaksa Agung Basrief Arief. Korps Adhyaksa pun menganggap kejadian tersebut merupakan pengalaman pahit dan akan mengevaluasi seluruh prosedur eksekusi terpidana.

"Ini adalah pelajaran yang sangat pahit dan harus kita evaluasi ke depannya," kata Basrief, Jumat (14/12). Mantan Wakil Jaksa Agung di era pemerintahan Presiden Megawati Soekarno Putri ini, membantah pihaknya tak melakukan antisipasi.

Basrief mengaku, sebelum tiba di bandara, jaksa eksekutor sudah meminta pengamanan bandara dan kepolisian untuk ikut melakukan pengamanan. Namun upaya pengamanan tak berarti sebab jumlah preman pendukung Theddy lebih banyak.

 

Meski begitu, Basrief tetap berkeyakinan Theddy yang kini sudah berada di Dobo, tetap bisa dieksekusi. Namun Basrief menolak menyebutkan bagaimana caranya. "Kita takkan membiarkan seseorang yang sudah dinyatakan bersalah dan (perkaranya) berkekuatan hukum tetap tanpa dieksekusi," tegasnya.

JAKARTA - Lolosnya buron terpidana Bupati Aru (nonaktif), Maluku, Theddy Tengko saat dieksekusi membuat merah wajah Jaksa Agung Basrief Arief. Korps

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News