Bangun Kilang, Pertamina Seleksi 3 Perusahaan

Bangun Kilang, Pertamina Seleksi 3 Perusahaan
Bangun Kilang, Pertamina Seleksi 3 Perusahaan
JAKARTA - PT Pertamina (Persero) bakal fokus menggarap industri petrokimia tahun depan. Diharapkan pada 2017 perusahaan pelat merah ini bisa memenuhi 30 persen kebutuhan dalam negeri. Untuk mewujudkan hal itu, saat ini Pertamina sedang menyeleksi tiga perusahaan internasional untuk membangun tiga kilang minyak yang dirancang untuk memproduksi produk petrokimia.

VP Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Ali Mundakir memgungkapkan, ketiga perusahaan itu adalah Mitsubishi Corporation,  SK Global Chemical, dan PTT Global Chemical. Ia berkata, ketiga perusahaan tersebut telah akan diseleksi proposal bisnisnya. Aspek yang menjadi pertimbangan yaitu kemampuan finance, strategi pemasaran, dan teknologi yang digunakan.

"Kami benar-benar selektif untuk  mencari yang terbaik. Selain itu, kami juga berkomitmen minimal share diterima Pertamina 51 persen," jelasnya. Awal tahun depan akan diumumkan siapa yang dipilih.

Tahap  awal, lanjut Ali, pihaknya akan merealisasikan pembangunan pabrik Naphtha Cracker dengan kapasitas 1 juta ton per tahun.  Proyek bernilai USD 5 milyar tersebut diperkirakan akan rampung pada 2017.  Ali menambahkan, keseriusannya menggarap industry petrokimia merupakan wujud dukungan perusahaannya untuk mengurangi ketergantungan Indonesia terhadap impor produk petrokimia.

JAKARTA - PT Pertamina (Persero) bakal fokus menggarap industri petrokimia tahun depan. Diharapkan pada 2017 perusahaan pelat merah ini bisa memenuhi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News