Stok Pusat Grosir Menipis, Lamicitra Bangun Perkantoran

Stok Pusat Grosir Menipis, Lamicitra Bangun Perkantoran
Stok Pusat Grosir Menipis, Lamicitra Bangun Perkantoran
SURABAYA - Sektor real estate menjadi penyumbang terbesar omzet PT Lamicitra Tbk. Namun, seiring makin menipisnya stok di Pusat Grosir Surabaya (PGS), Jembatan Merah Plasa (JMP), dan Tunjungan Electronic Surabaya penjualan perseroan pun mengalami penurunan drastis.

Sekretaris Perusahaan PT Lamicitra Tbk, Priyo Setyabudi mengatakan okupansi ketiga pusat perdagangan itu telah mencapai 80 persen. Ini yang membuat pihaknya tidak bisa menjual banyak stan seperti tahun-tahun lalu. "Antisipasi penjualan menurun di tahun depan adalah membangun pusat perkantoran," ujarnya di pemaparan publik.

Pusat perkantoran ini bernama Surabaya Desain Center berada jantung kota Surabaya yakni, kawasan Basuki Rahmat. Priyo mengatakan investasi bangunan setinggi 20 lantai adalah Rp 300 miliar. Luas bangunan 20 ribu meter persegi dan bangunan 4 ribu meter persegi. "Perencanannya 2016 bangunan selesai," ujarnya.

Alasan perseroan membangun pusat perkantoran, kata Priyo, adalah kebutuhan office di Surabaya pada masa mendatang bakal tinggi. Ini disebabkan pada tahun-tahun mendatang perusahaan-perusahaan migas asing di Jatim mulai beraktifitas. "Tentu mereka membutuhkan kantor," tuturnya.

SURABAYA - Sektor real estate menjadi penyumbang terbesar omzet PT Lamicitra Tbk. Namun, seiring makin menipisnya stok di Pusat Grosir Surabaya (PGS),

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News