Sekolah Diminta Mengisi PDSS Diawal

Sekolah Diminta Mengisi PDSS Diawal
Sekolah Diminta Mengisi PDSS Diawal
JAKARTA - Secara resmi tahapan ujian nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNM PTN) 2013 dimulai hari ini (17/12). Pada tahap pertama ini, seluruh SMA/sederajat diinstruksikan mengisi data sekolah dan rapor siswa di pangkalan data sekolah dan siswa (PDSS) secara tertib dan tepat waktu.

Sekretaris Umum (Sekum) pantia pusat SNM PTN 2013 Rochmat Wahab tadi malam menuturkan, pengisian PDSS kali ini adalah yang pertama kali dalam sejarah seleksi masuk kampus negeri. Tapi dia meminta kepala sekolah tidak perlu khawatir atau terganggu atas ketentuan ini.

"Mereka harus sadar jika pengisian di PDSS ini adalah kewajiban. Karena menjadi dasar supaya siswanya bisa masuk SNM PTN tahun depan," urai pria yang juga rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) itu.

Rochmat mengatakan pihak sekolah tidak boleh meremehkan pengisian data siswa di PDSS. Proses pengisian ini dibuka mulai hari ini hingga 8 Februari tahun depan. Rochmat mewanti-wanti supaya pihak sekolah tidak menunda-nunda pengisian PDSS ini.

JAKARTA - Secara resmi tahapan ujian nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNM PTN) 2013 dimulai hari ini (17/12). Pada tahap pertama ini, seluruh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News