Bupati Sidoarjo Mengaku Hanya Bergaji Rp 6 Juta

Bupati Sidoarjo Mengaku Hanya Bergaji Rp 6 Juta
Bupati Sidoarjo Mengaku Hanya Bergaji Rp 6 Juta
SIDOARJO--Rilis dari Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra) ditanggapi santai oleh Bupati Sidoarjo Saiful Ilah. Dia merasa pendapatannya sebulan tidak pernah mencapai Rp 78 juta seperti yang disebut Fitra. Dia justru mempertanyakan dari mana Fitra membuat hitung-hitungan pendapatan kepala daerah.

Saiful menyatakan, perlu diluruskan apa yang dimaksud dengan pendapatan bupati. Jika pendapatan dihitung beserta keperluan operasional dinas, gaji sopir dan ajudan, gaji penjaga rumah dinas, BBM, dan keperluan-keperluan lain yang telah diatur oleh undang-undang, bisa saja jumlahnya mencapai angka tersebut. Bahkan, bisa jadi lebih besar.

"Kalau mau tahu, gaji saya sebagai bupati itu Rp 6 juta," jelasnya kemarin. Tepatnya, Rp 5.997.000. Itu terdiri atas gaji pokok dan tunjangan jabatan. Untuk tunjangan lain, Saiful mengaku tidak hafal.

Dia mencontohkan insentif atas prestasi menaikkan PAD. Meski dalam UU diatur bahwa kepala daerah berhak menerima, Saiful mengaku tidak tahu apakah dirinya juga mendapatkan insentif tersebut. "Semuanya yang mengatur adalah dinas pendapatan, pengelolaan keuangan, dan aset (DPPKA)," lanjutnya.

SIDOARJO--Rilis dari Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra) ditanggapi santai oleh Bupati Sidoarjo Saiful Ilah. Dia merasa pendapatannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News