Hadiri Peringatan Mertua, Istri Penguasa Korut Hamil Tua

Hadiri Peringatan Mertua, Istri Penguasa Korut Hamil Tua
BERBADAN DUA: Ri Sol-ju berdiri di samping Kim Jong Un saat mengheningkan cipta untuk Kim Jong Il. Foto: AP Photo
PYONGYANG – Kabar soal lama menghilangnya istri penguasa Korea Utara (Korut) Kim Jong-un, 29, akhirnya terungkap. Spekulasi bahwa Ri Sol-ju, mantan penyanyi yang dinikahi cucu pendiri Korut Kim Il-sung pada 2009 itu, sedang berbadan dua ternyata bukan isapan jempol.

Hal ini terlihat saat peringatan setahun meninggalnya Kim Jong-il, mantan pemimpin Korut yang juga ayah Jong-un, kemarin (17/12). Dalam acara setahun kematian ayah mertuanya yang disiarkan stasiun televisi pemerintah itu, perut ibu negara Korut tersebut terlihat membesar.

Kabar kehamilan Ri beredar setelah mantan biduan itu tidak pernah lagi tampil di depan publik selama dua bulan terakhir. Sebelumnya, sejumlah kalangan juga berspekulasi bahwa putri pasangan profesor dan dokter itu menghilang karena adanya penolakan dari para elite politik di Korut.

Dalam acara kenegaraan kemarin, Ri tampak berdiri di samping kanan suaminya. Mengenakan busana tradisional hanbok (baju tradisional perempuan Korut) terusan warna hitam, Ri tak bisa menyembunyikan perutnya yang sedang membuncit. Postur tubuhnya juga tampak gemuk. Bersama para petinggi Korut lainnya, mereka menundukkan kepala untuk memberikan penghormatan kepada mendiang Kim Jong-il.

PYONGYANG – Kabar soal lama menghilangnya istri penguasa Korea Utara (Korut) Kim Jong-un, 29, akhirnya terungkap. Spekulasi bahwa Ri Sol-ju,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News