Puluhan Korban Kerusuhan Sampang Dilindungi LPSK

Puluhan Korban Kerusuhan Sampang Dilindungi LPSK
Puluhan Korban Kerusuhan Sampang Dilindungi LPSK
JAKARTA -- Kasus kerusuhan Sampang, Jawa Timur masih menyisakan kepedihan mendalam termasuk kepada para saksi. Mereka memohon perlindungan kepada Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

Sampai saat ini, sudah puluhan saksi kasus kerusuhan Sampang yang diberikan perlindungan oleh LPSK. "Total saksi yang dilindungi LPSK dalam kasus kekerasan sampang berjumlah 37 orang," kata Humas LPSK, Maharani, Selasa (18/12), di Jakarta.

Terakhir, lembaga yang dipimpin Abdul Haris Semendawai itu menerima 18 permohonan perlindungan para saksi kasus kekerasan di sampang yang merupakan rekomendasi Kejaksaan Tinggi Jawa Timur. "Hal ini diputuskan dalam rapat paripurna LPSK pada 18 desember 2012," jelasnya.

Maharani mengatakan, para saksi diberikan perlindungan penempatan di rumah aman. "Dan pendampingan dalam proses persidangan," ujar Maharani lagi. (boy/jpnn)

JAKARTA -- Kasus kerusuhan Sampang, Jawa Timur masih menyisakan kepedihan mendalam termasuk kepada para saksi. Mereka memohon perlindungan kepada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News