Kemenhub Diminta Lebih Cermat Memberi Izin

Pelajaran dari Tragedi Sukhoi

Kemenhub Diminta Lebih Cermat Memberi Izin
Kemenhub Diminta Lebih Cermat Memberi Izin
JAKARTA- Komite Keselamatan Nasional Transportasi (KNKT), Selasa (18/12) sudah merilis hasil investigasi terkait kecelakaan pesawat Sukhoi Super Jet 100 di Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat, 9 Mei 2012.

Anggota Komisi V DPR, Saleh Husin mengatakan apa yang telah diumumkan KNKT harus dihormati. "Tentu mereka telah melakukan investigasi sesuai dengan keahlian yang dimiliki," kata Saleh dihubungi JPNN, Selasa (18/12).

Dijelaskan Sekretaris Fraksi Partai Hanura di DPR itu bahwa pesawat Sukhoi Super Jet itu rencananya akan digunakan salah satu perusahaan swasta nasional untuk operasi komersial di Indonesia. "Maka dari itu saya minta agar Kementerian Perhubungan dapat lebih seksama dalam memberikan izin operasi tersebut," kata Saleh Husein.

Ia menegaskan, pesawat yang akan beroperasi di Indonesia juga harus dicek secara fisik. Menurutnya, hal itu demi terjaminnya keselamatan masyarakat. "Benar-benar dicek secara fisik satu persatu pesawat yang akan beroperasi di Indonesia sehingga masyarakat benar-benar terjamin keselamatannya," kata Saleh.

JAKARTA- Komite Keselamatan Nasional Transportasi (KNKT), Selasa (18/12) sudah merilis hasil investigasi terkait kecelakaan pesawat Sukhoi Super

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News