Semen Gresik Tempatkan Lima Direksi di Perusahaan Vietnam

Semen Gresik Tempatkan Lima Direksi di Perusahaan Vietnam
Semen Gresik Tempatkan Lima Direksi di Perusahaan Vietnam
JAKARTA - PT Semen Gresik Tbk. belum akan menempatkan orangnya di posisi Chief Executive Officer (CEO) Thang Long Cement Company, produsen semen asal Vietnam. Sesuai rencana, Semen Gresik yang mengakuisisi 70 persen saham Thang Long akan menempatkan lima orang wakilnya sebagai direksi dari total tujuh orang dewan direksi.

Tapi jatah direksi untuk Semen Gresik itu tidak posisi CEO. Komposisi tujuh orang anggota dewan direksi itu untuk sementara juga tidak akan diubah.  

Sekretaris Perusahaan Semen Gresik Agung Wiharto dalam keterangannya kepada wartawan di Jakarta, Selasa (18/12) mengatakan, posisi CEO masih akan ditempati wakil dari Thang Long Cement. Alasannya, supaya proses akuisisi dan operasional perusahaan berlangsung mulus.

Sebelum diakuisisi oleh Semen Gresik, saham Thang Long Cement 100 persen dikuasai General Export Import Joint Stock Company (Geleximco). Produsen semen Vietnam ini memiliki kapasitas produksi 2,3 juta ton semen per tahun. Sedangkan Semen Gresik memiliki kapasitas produksi 26 juta ton semen per tahun.

JAKARTA - PT Semen Gresik Tbk. belum akan menempatkan orangnya di posisi Chief Executive Officer (CEO) Thang Long Cement Company, produsen semen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News