Honorer K1 Resmi CPNS Sejak 1 Desember

Honorer K1 Resmi CPNS Sejak 1 Desember
Honorer K1 Resmi CPNS Sejak 1 Desember
JAKARTA--Kabar gembira bagi honorer kategori satu (K1). Pemerintah telah menetapkan per 1 Desember 2012, honorer K1 resmi menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS). Tidak hanya honorer K1 yang telah clear sebanyak 49.714 orang saja, sisa yang saat ini masih diaudit oleh quality assurance (QA) juga resmi menyandang CPNS.

"Pemerintah telah menetapkan, honorer K1 resmi CPNS 1 Desember. Jadi meski nomor induk pegawai (NIP) belum selesai ditetapkan, tapi mereka sudah sah sebagai CPNS," kata Sekretaris Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (SesmenPAN-RB) Tasdik Kinanto usai peresmian media center KemenPAN-RB, Rabu (19/12).

Dijelaskannya, MenPAN&RB Azwar Abubakar telah menyerahkan formasi pada 415 instansi (29 instansi pusat dan 386 daerah) dengan jumlah kuota 49.714 orang. Penyerahan ini merupakan tahap pertama, selanjutnya akan diberikan lagi instansi yang telah dinyatakan clear oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

"Sisanya sekitar 21 ribu orang masih diperiksa lagi. Yang sudah selesai akan diserahkan lagi instansi pusat dan daerah. Tapi mereka tetap sudah CPNS per 1 Desember juga," ujarnya.

JAKARTA--Kabar gembira bagi honorer kategori satu (K1). Pemerintah telah menetapkan per 1 Desember 2012, honorer K1 resmi menjadi calon pegawai negeri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News