Kurikulum Berubah, Pelatihan Guru Tak Dianggarkan

Kurikulum Berubah, Pelatihan Guru Tak Dianggarkan
Kurikulum Berubah, Pelatihan Guru Tak Dianggarkan
JAKARTA – Panitia kerja kurikulum DPR masih belum menentukan sikap terhadap rencana perubahan kurikulum pendidikan 2013. Namun sejumlah anggota Panja telah memiliki catatan, salah satunya Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan tidak menganggarkan dana untuk pelatihan guru.

"Tidak ada anggaran khusus untuk pelatihan guru, kepala sekolah, dan pengawas untuk persiapan pelaksanaan kurikulum baru di BPSDM dan PMP (Badan Pengambangan Sumber Daya Manusia dan Peningkatan Mutu Pendidikan),” ungkap anggota anggota Komisi X, Ferdiansyah, yang juga menjabat sebagai anggota Panja Kurikulum DPR, Rabu (19/12).

Dia menyebutkan, tidak adanya anggaran khusus untuk pelatihan guru, kepala sekolah maupun pengawas yang seharusnya dialokasikan melalui BPSDM dan PMP ini, diketahui saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Komisi X dengan lembaga yang mengurusi masalah SDM guru tersebut beberapa waktu lalu.

Justru, alokasi anggaran untuk pelaksanaan perubahan kurikulum pendidikan 2013 senilai Rp513 miliar yang diajukan Kemendikbud, hanya dialokasikan untuk tiga Direktorat, yakni Direktorat Pembinaan SD sebesar 269,3 miliar, Direktorat Pembinaan SMP sebesar Rp 130,2 miliar, dan Direktorat Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Dasar (P2TK Dikdas) sebesar 114,4 miliar.

JAKARTA – Panitia kerja kurikulum DPR masih belum menentukan sikap terhadap rencana perubahan kurikulum pendidikan 2013. Namun sejumlah anggota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News