Sky Aviation Tetap Beli Sukhoi

Sky Aviation Tetap Beli Sukhoi
Sky Aviation Tetap Beli Sukhoi
JAKARTA - Kecelakaan tragis Sukhoi Superjet 100 pada 9 Mei 2012 lalu tak menyurutkan langkah Sky Aviation untuk membeli pesawat asal Rusia itu. Ini berarti Sky Aviation bakal menjadi maskapai pertama di Indonesia yang menggunakan Sukhoi model RRJ-95B tersebut.

    

"Investigasi KNKT (Komite Nasional Keselamatan Transportasi) menyimpulkan bahwa itu bukan disebabkan kesalahan teknis. Karena itu, kami percaya diri tetap memakai pesawat itu," ujar Marketing Manager Sky Aviation Sutito Zaenuddin dalam pesan singkatnya, Rabu (19/20). Meski begitu, dia tidak menyebutkan kapan akan kembali mendatangkan pesawat tersebut ke Indonesia.

     

Sebelumnya, Sky Aviation sudah gembar-gembor hendak membeli 12 pesawat Sukhoi terbaru. Sukhoi lantas datang ke Indonesia pada 9 Mei 2012 untuk melakukan penerbangan demo (demonstration flight). Sayang, pesawat itu malah menabrak tebing Gunung Salak. KNKT menyebut, kecelakaan itu murni karena kesalahan manusia (human factor).

     

Maskapai Sky Aviation saat ini mengoperasikan 10 pesawat dari berbagai macam jenis. Seperti Boeing 737-300, Fokker 100, Cessna Grand Caravan, dan Cyrus. Perusahaan ini memberikan layanan ke berbagai rute, terutama ke daerah-daerah yang jarang dilayani maskapai lain. Di antaranya ke Batam, Pangkalpinang, Natuna, serta Labuan Bajo, Flores.(wir/oki)

JAKARTA - Kecelakaan tragis Sukhoi Superjet 100 pada 9 Mei 2012 lalu tak menyurutkan langkah Sky Aviation untuk membeli pesawat asal Rusia itu. Ini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News