Dipisahkan dari Angkasa Pura, Petugas ATC akan Naik Gaji

Dipisahkan dari Angkasa Pura, Petugas ATC akan Naik Gaji
Dipisahkan dari Angkasa Pura, Petugas ATC akan Naik Gaji
JAKARTA - Peran petugas Air Traffic Control belakangan menjadi sorotan di tengah maraknya kejadian kecelakaan pesawat. Menyikapi sangat vitalnya peran ATC, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan berencana memisahkan navigasi penerbangan itu dari Angkasa Pura. ATC ini nantinya akan berbentuk Perum sendiri dibawah naungan Kementerian BUMN.

Dahlan menilai dengan dipisahnya ATC dari Angkasa Pura, maka perhatian pada persinyalan navigasi penerbangan akan lebih besar lantaran dia berbentuk Perum Sendiri. "ATC diluar negeri juga berdiri sendiri. Kalau sekarang ATC hanya bagian kecil dari Angkasa Pura dan perhatiannya kesana juga kecil. Nanti kalau berdiri sendiri, perhatiannya akan besar sekali kesana," papar Dahlan di Kementrian BUMN, Jakarta, Kamis (20/12).

Dan setelah melakukan sidak kesana, Dahlan banyak mendengarkan dan menampung keluh kesah pegawai ATC yang hanya digaji seperti karyawan biasa yang tidak sebanding dengan kerja mereka, padahal kerja mereka seperti pilot.

"Mereka merasa penghargaan kepada mereka kurang. Dari penghasilan, dan mereka merasa sejajar dengan pilot kok. Tapi nanti gajinya tidak setinggi pilot agar tidak terlalu mencolok. Gajinya otomatis naik sendiri," jelas Dahlan.

JAKARTA - Peran petugas Air Traffic Control belakangan menjadi sorotan di tengah maraknya kejadian kecelakaan pesawat. Menyikapi sangat vitalnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News