PT Semen Gresik Resmi Berganti Nama

PT Semen Gresik Resmi Berganti Nama
PT Semen Gresik Resmi Berganti Nama
JAKARTA- PT Semen Gresik (Persero) Tbk (SMGR) hari ini resmi telah berganti nama setelah menggelar rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) di hotel Crown Plaza, Jakarta. Kini nama baru perusahaan semen yang berpusat di Jawa Timur itu adalah PT Semen Indonesia (Tbk)

Dalam rapat kali ini setidaknya ada dua keputusan yang disetujui. "Kami menyetujui pergantian nama perseroan dari PT Semen Gresik (Persero) Tbk menjadi PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. Dan kedua, kami menyetujui perubahan dan penyesuaian sebagian pasal anggaran dasar," ujar Dirut PT Semen Gresik, Dwi Soetjipto saat mengelar jumpa pers di Hotel Crown Plaza, Jakarta (Kamis, 20/12).

Kedua keputusan tersebut merupakan bagian dari restrukturisasi korporasi perseroan untuk menerapkan bentuk holding yang paling ideal sesuai hasil kajian konsultan independen. "Beberapa tahun belakangan, perseroan telah mengimplementasikan fungsi-fungsi holding untuk meraih manfaat sinergi grup secara menyeluruh," papar Dwi.

Dwi juga menjelaskan bahwa transformasi korporasi yang dilakukan perseroan dilatarbelakangi adanya peningkatan persaingan dan perkembangan industri sejenis. Baik dari perusahaan yang telah ada maupun pendatang baru.

JAKARTA- PT Semen Gresik (Persero) Tbk (SMGR) hari ini resmi telah berganti nama setelah menggelar rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News