Rudal Jet Tempur Militer Syria Tewaskan 90 Nyawa

Rudal Jet Tempur Militer Syria Tewaskan 90 Nyawa
Rudal Jet Tempur Militer Syria Tewaskan 90 Nyawa
DAMASKUS – Korban jiwa dalam kekerasan politik di Syria terus berjatuhan. Puluhan tewas dan sejumlah orang lain terluka dalam serangan udara yang dilancarkan militer pemerintahan Presiden Bashar al-Assad di Kota Halfaya, Distrik Mhardeh, Provinsi Hama, Minggu lalu (23/12).

Serangan itu menghajar dan menghancurkan pabrik roti. Tragisnya, saat pesawat tempur Syria menembakkan rudal, banyak warga sedang antre untuk membeli roti di pabrik tersebut.

Akibatnya, korban pun bergelimpangan akibat serangan burung besi militer Syria itu. Lembaga pemantau Syrian Observatory for Human Rights (SOHR) menyebut Senin (24/12) bahwa sekitar 60 warga sipil tewas dalam serangan itu. Bahkan, warga setempat menyebut sedikitnya 90 orang tewas. Korban jiwa diperkirakan bertambah. Sebab, banyak korban luka dilaporkan dalam kondisi kritis di rumah sakit.

Pembantaian di Halfaya, sekitar 25 kilometer baratlaut Kota Hama, bagian tengah-barat Syria, itu menjadi salah satu serangan mematikan sejak pecah perang saudara Maret tahun lalu. Halfaya dikuasai pejuang oposisi Syria pekan lalu dan coba direbut kembali oleh militer loyalis Assad.

DAMASKUS – Korban jiwa dalam kekerasan politik di Syria terus berjatuhan. Puluhan tewas dan sejumlah orang lain terluka dalam serangan udara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News