Batubara Mulai Bergairah

Batubara Mulai Bergairah
Batubara Mulai Bergairah
JAMBI- Aktivitas pertambangan batubara seperti mulai bergairah. Ini terlihat dari ramainya truk batu bara yang melalui jalanan di Kota Jambi menuju pelabuhan Talang Duku.

Berdasarkan pantauan Jambi Independent (Grup JPNN), di sepanjang jalan lingkar selatan setidaknya konvoi truk batu bara sudah mulai padat. Padahal biasanya tidak begitu ramai. “Biasanya memang sepi. Kemarin jalan ini diperbaiki, tapi tidak macet, karet truk batu bara sepi. Sekarang sudah mulai ramai,”ujar Wati (33), warga Lingkar Selatan, Selasa (25/12).

Terkait kondisi ini, Sekretaris Eksekutif  Asosiasi Pengusaha Batu bara Indonesia (APBI) Jambi  Noor Hadi mengatakan sejauh ini ia belum melakukan koordinasi  lagi dengan pengusaha batu bara di Jambi. “Memang ada tren positif dari harga batu bara. Tapi kita belum bisa pastikan, apakah ini sudah membaik,”ujarnya saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Ia mengatakan, sejak awal semester kedua tahun 2012, pertambangan batu bara sepi. Kalaupun ada yang jalan hanya menjual berdasarkan kontrak saja. Atau pun melakukan stock file di pelabuhan sambil menunggu harga membaik. “Kalau harapan kami tentu harga terus membaik,”ujarnya.

JAMBI- Aktivitas pertambangan batubara seperti mulai bergairah. Ini terlihat dari ramainya truk batu bara yang melalui jalanan di Kota Jambi menuju

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News