Lagi, Jenderal Syria Pilih Ikut Revolusi

Ke Turki, Kepala Polisi Militer Gabung Oposisi

Lagi, Jenderal Syria Pilih Ikut Revolusi
Lagi, Jenderal Syria Pilih Ikut Revolusi
DAMASKUS - Di tengah kecaman terkait pembantaian Halfaya dan Talbiseh pada Minggu (23/12) dan Senin lalu (24/12), pemerintahan Presiden Bashar al-Assad di Syria kembali dapat pukulan. Seorang jenderalnya dilaporkan telah meninggalkan pasukan Syria untuk bergabung dengan "revolusi rakyat".

Mayor Jenderal (Mayjen) Abdul Aziz Jassim al-Shallal, komandan polisi militer Syria, mengumumkan membelot dari rezim Assad melalui rekaman video yang diunggah di YouTube pekan ini. Dalam video yang disiarkan kantor berita asing kemarin (26/12) itu, al-Shallal menyatakan bahwa dirinya bergabung dengan perlawanan rakyat alias membelot ke oposisi. Saat ini dia berada di Turki.

"Militer Syria telah gagal menjalankan misi utamanya dalam melindungi tanah air dan rakyat Syria. Mereka kini telah berubah menjadi geng pembunuh bersenjata," ujar al-Shallal melalui video. Pernyataan itu dikeluarkan setelah dia menyeberang ke Turki.

"Saya, Jenderal Abdul Aziz Jassim al-Shallal, kepala polisi militer, membelot karena telah terjadi penyimpangan tentara (Syria) dari tugas utamanya melindungi negeri ini," tegas dia dalam video tersebut.

DAMASKUS - Di tengah kecaman terkait pembantaian Halfaya dan Talbiseh pada Minggu (23/12) dan Senin lalu (24/12), pemerintahan Presiden Bashar al-Assad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News