Induk SCTV Akuisisi Perusahaan Iklan Thailand

Induk SCTV Akuisisi Perusahaan Iklan Thailand
Induk SCTV Akuisisi Perusahaan Iklan Thailand
JAKARTA - PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) berupaya memperkuat diri sebagai perusahaan berbagai jenis media. Induk usaha stasiun tv SCTV itu ekspansi ke Thailand dengan modal Rp 302,69 miliar untuk akuisisi perusahaan di bidang iklan outdoor.

Corporate Secretary EMTK, Titi Maria Rusli, mengatakan pada tanggal 20 Desember 2012 perseroan telah menandatangani perjanjian jual beli saham namun masih bergantung kepada beberapa prasyarat dan kondisi untuk membeli sebagian saham di Plan B Media Co. Ltd yang diklaim sebuah perusahaan terkemuka di Thailand bergerak di bidang out of home advertising media (media periklanan di luar rumah).

Dalam keterbukaan ke Bursa Efek Indonesia (BEI) disebutkan rencana investasi berkisar Thai Baht (THB) 960 juta  atau sekitar Rp 302,69 miliar (kurs 1 THB = Rp 315.31). "Perseroan merencanakan akan memfinalisasikan investasi di Plan B Media Co. Ltd pada akhir Januari 2013," ujarnya, Rabu (26/12).

Dana sebesar itu sudah cukup untuk mengakuisisi 30 persen saham di Plan B Media Co Ltd. Langkah ini menurutnya dimaksudkan untuk memperluas kegiatan usaha media Perseroan dan anak-anak perusahaan Perseroan ke berbagai platform media termasuk langkah awal ke skala regional.

JAKARTA - PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) berupaya memperkuat diri sebagai perusahaan berbagai jenis media. Induk usaha stasiun tv SCTV itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News