Dandani Ruang Rapat, Kemenkeu Habiskan Rp14 Miliar

Dandani Ruang Rapat, Kemenkeu Habiskan Rp14 Miliar
Dandani Ruang Rapat, Kemenkeu Habiskan Rp14 Miliar
JAKARTA - Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA) mengkritik pemborosan anggaran di Kementrian Keuangan RI di saat penerimaan pajak negara tahun 2012 tidak mencapai target yang diharapkan. Koordinator Investigasi dan Advokasi FITRA, Uchok Sky Khadafi mengungkapkan, hanya untuk mendandani ruang rapat, Kementrian yang dipimpin Agus Martowardoyo itu rela menggelontorkan anggaran Rp14 miliar.

"Tahun 2012 ini, Kementerian Keuangan mengkuras anggaran hanya untuk mendandani ruang rapat kantor pusat Kemenkeu. Tidak tanggung-tanggung, uang yang akan dihambur-hamburkan sebesar Rp14 miliar," kata Uchok Sky Khadafi kepada JPNN, Kamis (27/12).

Dari data yang dikemukakan FITRA, anggaran sebesar Rp.14 milyar tersebut digunakan untuk membeli bermacam-macam keperluan ruang rapat, seperti keset dan karpet. Untuk beli keset dengan anggaran sebesar Rp529.977.716. Proses lelangnya juga telah selesai dan dimenangkan oleh CV Sembilan Benua, Bogor sesuai kontrak yang diteken 14 Maret 2012.

Kemudian pembelian Karpet sebesar Rp1.980.000.000 yang lelangnya dimenangkan oleh CV Trimitra Sejati, Senen, Jakarta Pusat. Ketiga adalah pembelian Video Conference dengan harga sebesar Rp11.511.229.137. Lelangnya dimenangkan oleh  PT Mitra Integrasi Informatika.

 

JAKARTA - Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA) mengkritik pemborosan anggaran di Kementrian Keuangan RI di saat penerimaan pajak negara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News