Lonjakan SMS di Jatim Tertinggi se Indonesia

Lonjakan SMS di Jatim Tertinggi se Indonesia
Lonjakan SMS di Jatim Tertinggi se Indonesia
JAKARTA - Pesan singkat (short message service/SMS) terbukti masih menjadi media utama masyarakat Jawa Timur untuk menyampaikan ucapan Hari Raya Keagamaan. Terbukti, Natal (25/12) lalu pengiriman SMS di Jawa Timur melonjak paling tinggi se-Indonesia.

"Tim Monitoring telah mengambil data dari beberapa operator seluler seperti PT Telkomsel, PT Indosat dan PT XL Axiata untu mengetahui traffic telekomunikasi saat Natal kemarin," ujar Kepala Pusat Informasi dan Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika, Gatot S Dewa Broto, Kamis (27/12).

Berdasarkan laporan operator-operator tersebut ditemukan konsentrasi peningkatan trafik komunikasi di beberapa daerah,"Menurut Telkomsel, peningkatan trafik voice (suara) tertinggi terjadi di wilayah Jawa Barat, dengan lonjakan hingga lima persen dari hari normal," sebutnya

Sementara peningkatan trafik SMS tertinggi terjadi di wilayah Jawa Timur dengan lonjakan trafik hingga mencapai 52,63 persen dari hari normal,"Sedangkan peningkatan trafik data tertinggi terjadi di wilayah Jawa Tengah dengan lonjakan hingga 47 persen dari hari normal," tambahnya.

JAKARTA - Pesan singkat (short message service/SMS) terbukti masih menjadi media utama masyarakat Jawa Timur untuk menyampaikan ucapan Hari Raya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News