DPR Anggap Aneh Evaluasi UKP4

DPR Anggap Aneh Evaluasi UKP4
DPR Anggap Aneh Evaluasi UKP4
JAKARTA - Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Mahfudz Siddiq menyatakan keberatan atas evaluasi Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) dan Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) yang menilai minimnya serapan anggaran oleh kementerian karena pembahasan yang lama di DPR.

“Evaluasi UKP4 dan Wantimpres dalam rapat kabinet paripurna kemarin (Kamis,27/12) yang menyebut minimnya serapan anggaran kementerian dan lembaga  karena DPR yang menghambat, adalah aneh. Masalahnya ada di pemerintah," kata Mahfudz Sidiq kepada wartawan, di gedung DPR, Senayan Jakarta, Jumat (28/12).

Dikatakannya, pembahasan anggaran sesuai dengan waktu penyampaian nota keuangan oleh Presiden ke DPR dan penyampaian Pagu Sementara K/L oleh Menkeu ke Badan Anggaran (Banggar) DPR.

Jika pemerintah merasa waktu yang tersedia untuk merealisasikan anggaran tinggal sedikit, seharusnya pemerintah melakukan penyesuaian dalam mengajukan rencana pembahasan ke DPR, ujar politisi PKS itu.

JAKARTA - Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Mahfudz Siddiq menyatakan keberatan atas evaluasi Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News