Pakistan Bakal Akhiri Pemblokiran YouTube

Pakistan Bakal Akhiri Pemblokiran YouTube
Pakistan Bakal Akhiri Pemblokiran YouTube
ISLAMABAD - Pakistan akan mengakhiri blokir atas situs berbagi video, YouTube. Rencana pembukaan kembali akses situ ini disampaikan Otoritas Telekomunikasi Pakistan (PTA) melalui edaran kepada semua perusahaan penyedia layanan internet.

"Keputusan membuka akses YouTube didasarkan pada besarnya desakan masyarakat," ujar Menteri Dalam Negeri Pakistan, Rehman Malik, melalui Twitternya seperti dilansir BBC, Jumat (28/12) lalu.

Namun Malik juga mengatakan, tidak semua akses video bakal bisa dibuka. Tayangan yang dinilai mengandung unsur pornografi atau melecehkan agama tetap diblokir.

Sementara asosiasi penyedia internet Pakistan (ISPAK) mengaku telah menerima edaran dari pemerintah dan menyambut baik keputusan itu. "Ini perkembangan yang menggembirakan karena banyak murid, mahasiswa, dan lembaga yang memanfaatkan YouTube untuk pendidikan," kata pengurus ISPAK, Wahajus Siraj.

ISLAMABAD - Pakistan akan mengakhiri blokir atas situs berbagi video, YouTube. Rencana pembukaan kembali akses situ ini disampaikan Otoritas Telekomunikasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News