PDIP Masih Konsisten di Luar Pemerintahan

PDIP Masih Konsisten di Luar Pemerintahan
PDIP Masih Konsisten di Luar Pemerintahan
JAKARTA - Politisi senior PDI Perjuangan, Taufik Kiemas, kemarin (31/12) genap menginjak usia ke-70. Taufiq yang pernah memegang posisi Ketua Dewan Pertimbangan Pusat (Deperpu) PDIP itu dianggap mampu menjaga hubungan baik dengan pemerintah maupun secara personal dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meski partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu memilih menjadi oposisi.

Bahkan karena kemampuan Taufiq menjaga hubungan itu pula yang membuat Partai Demokrat terus membuka pintu bagi PDIP agar mau bergabung ke dalam pemerintahan SBY. Menurut Wakil Ketua Dewan Pembina (Wanbin) Partai Demokrat, Marzuki Alie, figur Taufiq Kiemas memang mampu menjaga hubungan personal maupun kelembagaan secara baik.

"Meskipun partai opisisi, hubungan denga presiden tetap baik, malah sangat baik sekali. Baik secara pribadi atau secara kelembagaan sangat baik," kata Marzuki saat ditemui usai menghadiri perayaan ulang tahun Taufiq Kiemas di Balai Kartini, Jakarta, Senin (31/12).

Karenanya pula saat ditanya tentang kemungkinan PD bermitra dengan PDIP pada Pilpres 2014 mendatang, Marzuki menegaskan bahwa dalam poitik semua bisa terjadi. Politisi PD yang kini menjadi Ketua DPR RI itu menambahkan, yang penting sikap politik yang diambil itu semata-mata demi kepentingan bangsa.

JAKARTA - Politisi senior PDI Perjuangan, Taufik Kiemas, kemarin (31/12) genap menginjak usia ke-70. Taufiq yang pernah memegang posisi Ketua Dewan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News