Santoso Bajak Situs Pengintai Kostrad

Santoso Bajak Situs Pengintai Kostrad
Foto: Internet.
JAKARTA--Kelompok pengganggu keamanan di Poso rupanya juga tangguh di dunia cyber. Tak tanggung-tanggung, mereka meretas situs milik kavaleri pengintai Kostrad TNI AD.  Situs yang beralamat di http://kikavtai2.mil.id/  itu berubah menjadi pernyataan sikap kelompok ini.

"Kami sudah menelusuri pernyataan itu. Sekarang tim cyber masih melacak," ujar Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Agus Rianto di kantornya kemarin  (01/01).  Kelompok Santoso ini menamakan dirinya Batalion Abu Wardah Gugus Tugas Poso.

Hingga tadi malam, situs internet yang sebelumnya milik satuan elit berbaret hitam itu masih dalam posisi teretas. Sebuah regu bernama sariyatu tsari wa dawaa cyber team mengaku bertanggungjawab atas pembobolan situs milik Kostrad itu.

Isinya, mereka mengklaim akan terus melakukan serangan terhadap Densus 88 di Poso, Sulawesi Tengah. Mereka marah karena polisi menutup Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Putri Darul-Anshar yang berada di Desa Ueralulu, Desa Tokorondo, Kecamatan Poso Pesisir, Poso. 

JAKARTA--Kelompok pengganggu keamanan di Poso rupanya juga tangguh di dunia cyber. Tak tanggung-tanggung, mereka meretas situs milik kavaleri pengintai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News