Muhaimin Target Transmigran Tembus 6.672 KK

Muhaimin Target Transmigran Tembus 6.672 KK
Muhaimin Target Transmigran Tembus 6.672 KK
JAKARTA — Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar menargetkan jumlah penempatan transmigran di tahun 2013 mencapai 6.672 Kepala Keluarga (KK). Menurutnya, angka tersebut lebih rendah dibandingkan jumlah penempatan transmigran tahun 2012 yang jumlahnya mencapai 9.064 KK.

“Ke depannya, kami ingin mengutamakan kualitas daripada kuantitasnya. Oleh karena itu, kebijakan ini mengarah pada peningkatan kualitas calon transmigran dan kualitas penyelenggaraan program transmigrasi di daerah,” terang Muhaimin di Jakarta, Rabu (2/1).

Muhaimin menjelaskan, untuk mencapai target tersebut pemerintah akan menerapkan program pembekalan dan pelatihan bagi calon transmigran. Pembekalan itu kata dia meliputi pengetahuan dan keterampilan sesuai dengan daerah tujuan.

Dari pelatihan itu, ketua umum DPP PKB berharap dapat menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas sesuai dengan wilayahnya. “Seleksi dan pelatihan dibutuhkan untuk memberikan gambaran umum kondisi lokasi yang akan dituju. Selain itu, hak dan kewajiban sebagai transmigran, materi peningkatan motivasi dan sikap mental untuk maju juga termasuk di dalamnya namun disesuaikan dengan kebutuhan di lokasi penempatan,” paparnya.

JAKARTA — Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar menargetkan jumlah penempatan transmigran di tahun 2013 mencapai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News