Burj Khalifa Jadi Kembang Api Raksasa

Burj Khalifa Jadi Kembang Api Raksasa
Photo : Rahul Gajjar
DUBAI - Tahun baru membawa momen indah bagi Burj Khalifa. Pesta kembang api diadakan di gedung tertinggi di dunia yang berada di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), itu Selasa dini hari lalu (1/1). Pencakar langit setinggi 2.717 kaki atau 828 meter tersebut berubah menjadi pajangan dan pohon kembang api raksasa. Pertunjukan lampu dan suara makin meramaikan kemeriahan suasana.

 

Sebuah video, yang menarik perhatian banyak kalangan di internet, menunjukkan penampilan Prague Philharmonic Orchestra secara live di Burj Steps. Pesta kembang api warna-warni juga berlangsung di sejumlah lokasi lainnya di Dubai. Pemandangan dari puncak gedung 163 lantai itu pun terlihat semakin indah meriah.

Bahkan, meski pengunjung tidak mampu membayar tarif supermahal guna menikmati suasana tahun baru dari dalam restoran mewah di lantai 122 seharga USD 4.300 (Rp 40 juta), mereka tetap bisa menikmati suguhan keindahan nan luar biasa dari bawah. Sekitar sejuta orang juga berada di sana demi menyaksikan perayaan luar biasa yang diklaim sebagai pertunjukan terbaik di seluruh jagat.

Seorang warga Jordania bernama Rami mengungkapkan bahwa suasana perayaan benar-benar istimewa. "Kami bisa menyaksikan secara langsung setelah hanya mendengar sebelumnya," katanya.   

DUBAI - Tahun baru membawa momen indah bagi Burj Khalifa. Pesta kembang api diadakan di gedung tertinggi di dunia yang berada di Dubai, Uni Emirat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News