BUMN akan Kucurkan Rp 20 Miliar ke Atambua

Kiat Dahlan Iskan Entas Kemiskinan

BUMN akan Kucurkan Rp 20 Miliar ke Atambua
BUMN akan Kucurkan Rp 20 Miliar ke Atambua
JAKARTA - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan membuat Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) dengan membuat perkebunan sorgum di Atambua, NTT. Itu adalah salah satu ide Menteri BUMN Dahlan Iskan untuk mengentaskan kemiskinan di daerah pelosok Indonesia.

Pihak BUMN akan mengucurkan dana PKBL sebesar Rp 10-20 miliar sebagai modal membantu masyarakat dalam menanam sorgum. "Kita akan serius sekali mengentaskan kemiskinan disini. Nanti akan ada 1.500 hektar lahan milik petani ditanami sorgum. Untuk membangun ini kita akan bantu dana Rp 10 miliar hingga Rp 20 miliar," ucap Dahlan di Kementerian BUMN, Jalan Merdeka Selatan, Kamis (3/1).

Selain menanam sorgum, Dahlan menyebut juga akan membangun satu pabrik pengolahan sorgum menjadi tepung di NTT. Dan dana pembangunan pabrik ini akan digunakan dari dana Rp 20 miliar yang telah disiapkan BUMN.

"Dananya oleh BUMN, termasuk dalam Rp 20 miliar tadi. Agar masyarakat miskin di Atambua mendapat jalan keluar. Nanti pabriknya di Atambua juga," cetus Dahlan.

JAKARTA - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan membuat Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) dengan membuat perkebunan sorgum di Atambua,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News