Serangan Udara AS Tewaskan Komandan Taliban

Serangan Udara AS Tewaskan Komandan Taliban
THE END: Komandan Taliban Maulvi Nazir tewas dalam serangan udara AS Rabu malam (2/1). FOTO: Reuters
PAKISTAN - Amerika Serikat (AS) kembali melakukan serangan ke markas kelompok gerilyawan Taliban di Pakistan. Kali ini serangan udara AS di perbatasan Pakistan-Afganistan itu berhasil menewaskan seorang komandan penting Taliban bernama Maulvi Nazir alias Mullah Nazir yang menjadi pimpinan gerilyawan di selatan Warziristan.

Para pejabat Pakistan Kamis (3/1) mengatakan, Mullah tewas dalam serangan di Desa Angoor Adda Rabu (2/1) malam. Selain di selatan Warziristan, militer AS juga melakukan serangan di wilayah utara Warziristan. Serangan tersebut, sedikitnya sudah menewaskan delapan orang taliban.

Nazir merupakan pejuang yang dilaporkan lebih tertarik menyerang pasukan Amerika di Afganistan daripada menyerang pasukan keamanan Pakistan. "Dia bersekutu dengan Al-Qaeda," kata seorang sumber seperti yang dilansir Reuters.

Nazir telah menandatangani perjanjian damai dengan pemerintah Pakistan pada 2007. Dengan sikapnya yang "pro" pemerintah Pakistan, dia pun dikabarkan bermusuhan dengan kelompok Taliban Pakistan yang gemar menyerang pasukan keamanannya.

PAKISTAN - Amerika Serikat (AS) kembali melakukan serangan ke markas kelompok gerilyawan Taliban di Pakistan. Kali ini serangan udara AS di perbatasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News