Serangan AS Tewaskan Tokoh Militan Taliban

Serangan AS Tewaskan Tokoh Militan Taliban
Serangan AS Tewaskan Tokoh Militan Taliban
PESHAWAR - Komandan militan Taliban di Pakistan kembali menjadi target serangan udara yang dilancarkan Amerika Serikat (AS). Rabu malam (2/1), Mullah Nazir selaku komandan militan Taliban dilaporkan tewas di Desa Angoor Adda, South Waziristan, barat laut Pakistan, dekat perbatasan Afghanistan.

Dia tewas dengan sembilan militan lain di wilayah yang menjadi sarang Taliban dan Al Qaeda tersebut. Nazir merupakan komandan Taliban yang paling aktif merancang serangan terhadap pasukan NATO dan AS di Afghanistan, tepatnya di perbatasan Afghanistan-Pakistan yang menjadi sarang Taliban dan Al Qaeda.

Selama ini, dia mengirimkan militan untuk memerangi pasukan NATO dan AS. Juga, melancarkan aneka serangan menarget pasukan asing.

"Pesawat tanpa awak milik militer AS menembakkan dua rudal ke mobil yang ditumpangi Mullah Nazir. Dia tewas seketika bersama lima militan lainnya," kata seorang pejabat Pakistan yang tak mau disebut namanya, Kamis (3/1). Dia menambahkan bahwa serangan itu terjadi sekitar pukul 22.35 waktu setempat Rabu lalu.

PESHAWAR - Komandan militan Taliban di Pakistan kembali menjadi target serangan udara yang dilancarkan Amerika Serikat (AS). Rabu malam (2/1), Mullah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News